COAL BIN

Coal bin merupakan peti kemas yang dibuat secara khusus untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan dan transportasi batubara. Kebutuhan akan sumber energi batu bara yang besar telah mendorong sejumlah sektor untuk memanfaatkan kontainer ini

Fungsi Kontainer Coal Bin

Komoditas ekspor utama dari sektor pertambangan di Indonesia yaitu batubara. Indonesia menjadi salah satu negara yang berperan aktif sebagai pemasok terbesar di dunia. Batu bara sendiri merupakan sumber pembangkit tenaga listrik, bahan bakar gas, serta digunakan pada beberapa industri seperti kimia dan aluminium. 

Sumber energi ini memerlukan penanganan yang khusus guna menjaga batubara tetap kering dan aman. Oleh sebab itu, penggunaan coal bin mampu menjaga kualitas batubara karena fitur pembuangan air serta mekanisme penguncian pintu yang dibuat khusus.

Coal Bin Container Tradecorp

Fitur Lengkap Kontainer Coal Bin

Coal bin merupakan unit kontainer khusus batubara yang memiliki pintu terbuka di kedua sisinya. Memiliki tujuan yang sama seperti side opening container, pintu pada sisi kiri dan kanan berfungsi untuk mempercepat proses bongkar muat. Bagi sektor yang membutuhkan pasokan batu bara yang stabil, seperti perusahaan pertambangan batu bara, unit ini dapat membantu meningkatkan efisiensi.

Fitur drainase yang tersedia pada kontainer ini mampu mencegah air terakumulasi di dalam wadah. Adanya sistem drainase ini secara langsung akan memisahkan air yang terkandung dalam muatan batubara. Hal tersebut dikarenakan air mengalir keluar dari kontainer, sehingga berat batubara selama proses penimbangan merupakan berat yang sebenarnya.

Sistem keamanan coal bin container menggunakan penguncian yang mencegah pembukaan pintu secara tidak sengaja selama proses pengangkutan. Unit wadah batubara ini dengan kondisi baru memiliki pelat CSC dan juga memenuhi standar ISO. Plat CSC yang masih berlaku merupakan salah satu persyaratan untuk pengiriman peti kemas ke luar negeri.

Keuntungan Menggunakan Coal Bin

Bagi Anda pemilik usaha di sektor pertambangan batubara, pemakaian unit kontainer khusus wadah batu bara ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

Efektif dan Efisien

Peti kemas ini memiliki enam pintu yang dapat dibuka selama operasi bongkar muat. Ini memungkinkan Anda melakukan proses loading-unloading lebih cepat dan lebih efisien.

Memiliki Sistem Drainase

Lantai unit ini dilengkapi dengan sistem drainase yang handal untuk mencegah beban air, yang dapat mengakibatkan berat batubara menjadi salah.

Tahan Lama

Wadah batu bara container terbuat dari baja corten, sehingga tahan terhadap karat bahkan saat terkena sinar matahari, hujan, dan angin. Akibatnya, unit ini memiliki masa pakai yang lama dan membutuhkan perawatan yang sederhana.

Aman 

Memiliki fitur kunci pengaman yang memungkinkan Anda untuk menyimpan barang dengan aman hingga mencapai tujuannya tanpa khawatir akan terjatuh.

Transportasi Antar Moda

Unit coal bin kontainer ini bersifat portabel, mereka dapat diangkut hanya dengan truk, kereta api, dan bahkan kapal. Semua kebutuhan transportasi dan pengiriman batubara menjadi lebih sederhana dan praktis

Pilihan Unit Kontainer Coal Bin

Terdapat pilihan kontainer Coal Bin yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

20’ Coal Bin Container Tradecorp Indonesia

20’ Coal Bin Container

20 feet Coal Bin Container adalah solusi wadah terbaik penyimpanan dan pengangkutan material batubara. Ukuran kontainer memiliki panjang 20 feet, dengan lebar 8 feet, serta tinggi 8,6 feet ini mampu memenuhi transportasi batubara dengan kapasitas sedang. 

Kontainer ini memiliki fitur yang telah dibuat khusus seperti sistem pengeringan dan sistem penguncian pintu. Sistem penguncian pintu kontainer dapat dikontrol secara manual atau otomatis. Pintu tersedia di setiap sisi coal bin batubara berukuran 20 feet ini. Hal ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan proses bongkar muat dengan cepat.

Solusi Coal Bin Kontainer Batubara Hanya di Tradecorp

Percayakan segala kebutuhan peti kemas hanya di Tradecorp. Tradecorp menyediakan 20 feet Coal Bin kontainer dengan kualitas dan penawaran harga menarik. Dukung bisnis batubara Anda menjadi lebih optimal dengan menggunakan unit kontainer pendukung yang bermutu. Hubungi sales Tradecorp untuk informasi harga kontainer bekas maupun baru sekarang juga. 

Lengkapi kebutuhan coal bin container Anda hanya pada perusahaan terpercaya seperti Tradecorp.

Pengalaman bertahun-tahun menjadikan Tradecorp perusahaan kontainer yang memberikan pelayanan dan produk berkualitas.

Hubungi sales Tradecorp sekarang untuk mendapatkan penawaran menarik coal bin container dan jenis kontainer lainnya semisal cryogenic tank!