6 Inspirasi Membangun Rumah Prefabrikasi Di Indonesia

rumah prefabrikasi modhouse

Konstruksi rumah prefabrikasi hadir sebagai solusi bangunan masa kini yang inovatif untuk memiliki hunian yang ekonomis.

Tingginya harga rumah beton menyebabkan sebagian besar masyarakat sulit untuk memiliki tempat tinggal. Itulah kenapa rumah prefabrikasi muncul untuk mewujudkan impian banyak orang yang menginginkan tempat tinggal.

Di Indonesia rumah prefabrikasi mulai memiliki banyak peminat. Sebagian besar pembelinya berasal dari kota-kota besar. Terbatasnya lahan untuk membangun rumah di kota-kota besar untungnya bisa disiasati dengan mendirikan rumah prefabrikasi.

Bahkan, rumah prefabrikasi mampu menggeser rumah beton yang pengerjaannya menghabiskan banyak waktu, uang, dan tenaga. Konstruksi rumah prefabrikasi menonjolkan sisi efisiensi, fleksibilitas, dan keekonomisan yang tak akan ditemukan di rumah beton.

Lebih dari itu, rumah prefabrikasi memberi Anda kepastian untuk memiliki tempat tinggal yang layak di tengah-tengah sulitnya menemukan hunian layak dengan harga rasional.

Segera dapatkan kesempatan memiliki rumah prefabrikasi / rumah dari kontainer dengan mendapatkan penawaran terbaik dari Tradecorp Indonesia. Cukup mengisi formulir online di halaman website Kontainer Indonesia dan tim kami akan segera menghubungi Anda.

Apa Itu Rumah Prefabrikasi?

Ingin memiliki rumah impian yang kokoh, tahan cuaca, dan dibangun dengan cepat? Itu semua bisa Anda dapatkan dengan memiliki rumah prefabrikasi.

Anda mungkin bertanya-tanya, apa itu rumah prefab? Rumah prefabrikasi adalah bangunan yang konstruksinya dibangun dengan sistem knock down sehingga memungkinkan bongkar pasang secara mudah dan cepat.

Sistem knock down pada rumah prefabrikasi ini mengacu pada proses inovatif untuk membangun rumah atau struktur berbasis panel-panel berkualitas tinggi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Setiap elemen yang terdapat pada panel dirancang dan dibuat dengan teliti oleh para ahli berpengalaman. Hasilnya? Sebuah rumah impian yang siap untuk dipindahkan dalam waktu singkat!

Inovasi yang ditawarkan rumah prefabrikasi sungguh mendobrak konsep pembangunan rumah tradisional. 

Konstruksi dan struktur rumah prefabrikasi mampu bertahan dalam cuaca ekstrem dan jilatan api. Semua ini berkat rangka baja dan dinding sandwich panel yang terdapat pada strukturnya.

Tak seperti rumah beton, fleksibilitas rumah prefabrikasi memungkinkannya dapat dipindahkan dari satu area ke area lainnya dengan bantuan crane dan forklift.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan segera rumah prefabrikasi berkualitas dari Tradecorp Indonesia dan rasakan sendiri kenyamanan tinggal di rumah masa depan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memiliki rumah yang tangguh dan elegan sekarang juga!

Keuntungan Rumah Prefabrikasi Dibanding Rumah Beton

Memiliki rumah prefabrikasi lebih dari sekadar memiliki rumah beton.

Sistem konstruksi yang modern menciptakan bangunan dengan keuntungan-keuntungan berikut ini.

1. Pembangunan Lebih Cepat

Ingin memiliki rumah impian tanpa menunggu bertahun-tahun?

Dengan rumah prefabrikasi, hunian impian Anda akan menjadi kenyataan dalam waktu yang sangat singkat dibanding metode tradisional.

Konstruksinya meminimalkan gangguan dari cuaca atau lingkungan sekitar.

2. Kenyamanan dan Keamanan yang Terjamin

Pilihlah hunian masa depan yang aman dan efisien.

Dengan teknologi mutakhir dan tenaga kerja terlatih, setiap detail pada rumah prefabrikasi dibangun dengan presisi sehingga meminimalkan risiko berbahaya.

3. Solusi yang Ramah Lingkungan

Bergabunglah dengan gerakan keberlanjutan yang ramah lingkungan dengan memilih rumah prefabrikasi. 

Kurangi jejak karbon Anda dengan jumlah limbah material yang lebih sedikit, konsumsi energi yang lebih rendah, dan memimalkan dampak polusi yang minim di lokasi.

Anda tidak hanya mendapatkan hunian impian, tetapi juga ikut berkontribusi dalam menjaga keindahan planet kita.

Jangan sia-siakan peluang untuk memiliki rumah modern idaman Anda sambil meraih manfaat tak terduga lainnya.

Pilih rumah prefabrikasi sekarang dan jadilah bagian dari revolusi konstruksi yang akan mengubah cara Anda memandang rumah dan lingkungan!

Inspirasi Desain Rumah Prefabrikasi Di Indonesia

Tak kalah dari bangunan tradisional, jenis rumah prefab juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain yang Anda inginkan. Bentuknya yang modular, menjadikannya sebagai unit hunian yang dinamis. 

Adapun Cara Memilih Perusahaan Modifikasi Container menjadi hal yang sangat penting sebelum Anda memutuskan untuk memilih unit prefabrikasi. Modifikasi interior maupun eksterior dapat ditambahkan sesuai preferensi pengguna. Berikut beberapa desain rumah prefabrikasi yang cukup standar dan nyaman di Indonesia. 

1. ModPack

ModPack merupakan struktur rumah prefab flatpack yang menggunakan material rangka baja ringan dilengkapi dengan dinding berinsulasi. Unit ini dapat diaplikasikan dengan cepat dan mudah. Tidak hanya dijadikan sebagai rumah, ModPack juga dapat dimanfaatkan sebagai kantor proyek, asrama/kos kosan, rumah sakit darurat, hingga villa.

Ukuran ModPack menyerupai dimensi kontainer 20 feet standar. Bila Anda membutuhkan ruang yang besar, jangan khawatir untuk menyusun atau menumpuk unit ini guna menghadirkan tempat yang lebih luas. 

2. ModBox

Desain ModBox mengusung konsep bangunan prefabrikasi knock down yang dapat dibongkar dan dipasang kembali dengan tangkas. Unit ini memiliki ukuran 6 x 3 x 2,8 meter serta menggunakan material bangunan steel structure yang kokoh dan kuat.

Sifat knock down memberikan keunggulan tersendiri untuk ModBox. Hal ini membuatnya bisa dialokasikan kemana saja, termasuk wilayah terpencil sekalipun. Proses perakitan simple mewariskan kemudahan untuk membangun gedung modular

Desain kompatibel ModBox disertai dengan ukuran menyerupai container 20 feet serta 40 feet. Pengaplikasian unit ini umum digunakan sebagai direksi keet, mess karyawan, kantin, atau kantor. 

3. ModMulti

Rumah prefabrikasi ini terkenal dengan sebutan K-House atau T-House. Desain yang ditawarkan ideal untuk digunakan sebagai hunian yang nyaman dan aman. Unit ini cocok difungsikan sebagai kantin, ruang meeting, rumah, gudang, dll. Konstruksi ini dapat di desain menjadi bangunan bertingkat hingga dua atau tiga susun ModMulti. 

Sama dengan beberapa jenis yang disebutkan diatas, unit ini menggunakan material sandwich panel yang kuat dan aman digunakan. Penambahan tangga serta lampu dapat disertakan sesuai model pembangunan yang direncanakan. 

4. Rakita

Desain rumah prefab berikutnya yaitu Rakita. Jenis hunian prefab ini menjadi jawaban bagi kebutuhan akan rumah portable di wilayah konstruksi atau pertambangan Indonesia. Di samping itu, Rakita House Menjadi Alternatif Hunian Murah di tengah ibu kota.

Konstruksi rumah ini didesain khusus menggunakan rangka baja ringan yang kokoh serta didirikan diatas dasar semen yang rata.

Keamanan dan kenyamanan penggunaan unit ini terjamin terhadap kondisi cuaca serta tahan api dan anti karat.

Modifikasi desain pintu, jendela, hingga atap dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan penghuni. 

5. ModSnap

ModSnap adalah salah satu unit folding container box atau kontainer lipat. Jenis prefabrikasi ini terinspirasi dari bentuk kontainer yang compact, sehingga memiliki ukuran yang sama, yaitu 20 feet.

Unit ini juga mengusung sifat knock down, sehingga dapat dirakit dan dilipat dengan mudah menggunakan crane dan beberapa pekerja. 

Penggunaan ModSnap menjadi Folding Container Serba Bisa yang mendukung kebutuhan bisnis dan kehidupan. Unit dapat dimanfaatkan untuk masa waktu yang lama dan tahan terhadap kondisi cuaca. Anda dapat memanfaatkan konstruksi ini sebagai hunian sementara, pos keamanan, ruang tunggu, rumah instan, dll. 

6. ModHouse 

Expandable container atau butterfly container menjadi sebutan unik bagi ModHouse. Bagi Anda yang membutuhkan rumah prefabrikasi yang cukup ruang luas, unit expandable container house ini dapat menghadirkan ruangan berukuran tiga kali kontainer 20 feet.

Namun, Anda juga dapat memilih dimensi yang diinginkan yaitu tersedia ukuran 20 feet, 30 feet, serta 40 feet. 

Desain rumah prefabrikasi ini menghadirkan nuansa yang simple namun juga elegan. Fitur tambahan dapat disertakan seperti toilet, dekorasi dinding, panel insulasi, atap, ataupun penggunaan material pada lantai bangunan.

Pondasi kaki unit ini dapat dibangun menggunakan beton, sehingga kuat dan kokoh digunakan. 

Pemanfaatan rumah prefab tak dipungkiri menjadi solusi bagi para pengguna bangunan yang membutuhkan ruang dengan waktu singkat. Tradecorp menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa terpercaya yang menawarkan jual, beli, sewa, serta modifikasi kontainer.

Pengalaman telah mengajarkan Tradecorp untuk menghadirkan bangunan prefabrikasi yang berkualitas. 

Bila Anda membutuhkan rumah prefab, site office, bedeng proyek, dan lain sebagainya terkait bangunan modular, Tradecorp menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Kunjungi laman kontainerindonesia.co.id guna mendapatkan informasi seputar bangunan modular.

Atau segera hubungi sales Tradecorp untuk menikmati penawaran menarik, mulai dari cafe container hingga cold storage untuk keju dan mentega!

Isi Form Berikut Dan Dapatkan Penawaran Harga Terbaik

Informasi Produk

Informasi Personal