MODULAR

Modular adalah sistem konstruksi atau disebut dengan Prefabricated Prefinished Volumetric Construction yang diperuntukan sebagai bangunan yang pembuatannya di pabrik. Metode ini dapat diangkut dan dirakit langsung dilokasi tertentu atau yang sudah ditentukan.

Fungsi Container Modular

Modular container merupakan pilihan tepat untuk memenuhi setiap kebutuhan bangunan prefabrikasi yang aman, nyaman, dan terjangkau. Penggunaan modular sebagai bangunan telah berkembang dan semakin populer. Hal ini sebanding dengan kebutuhan ruang dan bangunan yang meningkat untuk berbagai kebutuhan, baik tempat tinggal, toko usaha, gudang, dll. 

Memilih konstruksi modular memberikan Anda solusi praktis untuk menghadirkan bangunan knock down yang dapat dipindahkan dan dibongkar jika sudah tidak digunakan. Bangunan portable ini bisa menjadi solusi ruang kantor proyek, rumah sakit darurat, mess karyawan, dll, baik di lokasi tambang, konstruksi, hingga perkebunan. 

Container modular menggunakan material rangka baja dan dinding serta atap sandwich panel yang tahan akan air, angin serta cuaca hujan dan panas. Untuk menghasilkan bangunan yang luas dengan ruang yang lebih banyak, Anda dapat menyusun atau menumpuk unit modular menjadi dua lantai. 

Modular Container Tradecorp Indonesia

Pilihan Produk Modular

Berikut beberapa pilihan produk konstruksi modular untuk memenuhi kebutuhan Anda.

ModPack Tradecorp Container Indonesia

ModPack

ModPack atau dikenal dengan FlatPack Container merupakan tipe bangunan prefabrikasi menggunakan rangka baja. Unit ini dapat dibangun dengan cepat serta menjadi solusi konstruksi yang terjangkau. 

Penggunaan ModPack banyak dimanfaatkan sebagai kantor lapangan, asrama portable, unit gawat darurat modular, mess portable, hingga dijadikan villa. Dengan menggunakan jenis bangunan ini, Anda akan dengan mudah memindahkan unit dari satu tempat ke tempat lainnya secara lebih efisien.

Modular Box Tradecorp Container Indonesia

MODULAR BOX (MODBOX)

Tipe konstruksi ModBox adalah unit prefabrikasi yang bersifat knockdown menggunakan kerangka besi yang kokoh serta dinding berinsulasi dengan material sandwich panel. Dimensi Modbox memiliki ukuran panjang 6 meter, dengan lebar 3 meter, serta tinggi 2,8 meter. 

ModBox memiliki keunggulan utama sebagai solusi banguanan prefabrikasi, yaitu: 

  • Bersifat Portable : Modbox dapat dipindahkan dengan mudah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, baik itu merupakan wilayah terpencil sekalipun.
  • Tahan Lama : Struktur baja yang kuat serta tahan cuaca.
  • Fleksibel : Dapat difungsikan sebagai gedung modular dengan berbagai tujuan.
  • Perakitan Cepat : Modbox dapat dirakit dengan cepat dan mudah, sehingga dapat menghemat waktu pengerjaan. 

Modbox memiliki beragam ukuran dari 10 feet, 20 feet, serta 40 feet yang dapat disesuaikan. Penggunaan unit ini dapat dijadikan direksi keet (kantor proyek), barak pekerja proyek, rumah modular, unit kesehatan, dll.

ModMulti Tradecorp Container Indonesia

MODMULTI

Tipe modular ModMulti juga disebut sebagai K-House atau T-House. Konstruksi ini merupakan bangunan yang menggunakan struktur baja ringan dan dilengkapi dinding serta atap sandwich panel. 

Umumnya penggunaan bangunan modular ini dapat ditemukan di lokasi proyek sebagai kantor, tempat tinggal pekerja, hingga gudang portable. Disamping itu, unit ini juga dapat digunakan untuk keperluan sanitasi, ruang istirahat, atau tempat laundry. 

Kelebihan dari penggunaan ModMulti yaitu dapat dengan mudah diterapkan dalam berbagai bentuk bangunan. Unit ini bersifat modular, sehingga dapat disusun atau ditumpuk dari dua hingga tiga tingkat.

Modsnap Tradecorp Container Indonesia

MODSNAP

Keunikan dari salah satu tipe bangunan modular ini yaitu wujud kontainer lipat yang bersifat knockdown, sehingga mudah dibentuk dalam hitungan menit dengan crane dan beberapa pekerja saja. Modsnap atau seringkali disebut sebagai folding container atau foldable container box yang difungsikan sebagai ruang kantor portable ataupun tempat tinggal. 

Konstruksi modular menggunakan Modsnap dapat digunakan untuk waktu yang lama serta tahan terhadap angin, air, dan cuaca hujan. Unit ini memiliki ukuran yang sama dengan kontainer general purpose 20 feet, yaitu dengan panjang 20 feet, lebar 8 feet, serta tinggi 8,6 feet. Folding container dapat dipindahkan dengan mudah menggunakan banyak jenis transportasi. 

Modsnap memiliki banyak fungsi yang dapat diterapkan, yaitu sebagai pos sekuriti, tempat tinggal karyawan di lokasi proyek, ruang khusus di acara outdoor, serta kebutuhan ruang darurat di wilayah rawan bencana.

ModHouse Tradecorp Container Indonesia

MODHOUSE

ModHouse merupakan prefabricated house alias rumah kontainer yang dapat disesuaikan luasnya sesuai kebutuhan. Dimensi Expandable ModHouse container memiliki luas setara dengan tiga kali ukuran kontainer 20 feet. 

Unit ini tersedia dalam tiga ukuran yaitu ukuran ModHouse 20 feet yang ideal untuk satu keluarga dengan satu anak, kemudian 30 feet umumnya digunakan keluarga dengan dua anak, serta 40 feet untuk keluarga besar.

Karakteristik Expandable ModHouse

Sebagai unit modular dengan pilihan luas ruangan yang cukup besar, terdapat beberapa fitur menariknya, yaitu:

Struktur Kuat

Expandable container dapat digunakan untuk jangka waktu panjang. Hal ini didukung dengan struktur kuat yang terbuat dari rangka baja serta pondasi bangunan menggunakan beton.

Berinsulasi 

Dinding dan atas ModHouse menggunakan material sandwich panel, sehingga memiliki lapisan insulasi yang bermanfaat meredam panas dan suara berisik.

Konstruksi Cepat

Memiliki sifat knockdown, perakitan unit ini cukup instan dan sederhana baik untuk ukuran 20 feet, 30 feet, maupun 40 feet. ModHouse kerap disebut sebagai butterfly dan dapat ditaruh di lokasi mana saja, asalkan memiliki permukaan dengan dasar yang stabil. 

Unit ini sudah dilengkapi dengan pintu dan jendela yang memiliki tampilan modern. Modifikasi tambahan pada unit ModHouse seperti teras, atap, pendingin udara, dekorasi dinding, lantai, serta PU panel dapat ditambahkan dapat dengan mudah diaplikasikan.

Rakita Tradecorp Container Indonesia

RAKITA

Bangunan tempat tinggal yang bersifat prefabrikasi kini banyak digunakan sebagai solusi konstruksi portable. Rakita merupakan struktur rumah yang dibuat khusus dengan material rangka baja ringan yang kokoh diatas pondasi semen. Unit modular ini sudah dilengkapi dengan jendela, pintu, kamar mandi, serta insulasi atap layaknya rumah. 

Kenyamanan dan keamanan penggunaan Rakita didukung dengan penggunaan material sandwich panel yang ringan, tahan api, dan anti karat. Rakita dapat dengan mudah dibongkar jika sewaktu-waktu sudah tidak digunakan kembali atau dipindah ke lokasi lain. Penuhi kebutuhan ruang kantor, mess karyawan, unit kesehatan di lokasi bencana, dll menggunakan Rakita yang dapat dibangun dengan cepat. 

Solusi Bangunan Modular, Tradecorp Jagonya!

Tradecorp sebagai perusahaan penyedia jasa jual, beli, sewa, serta modifikasi peti kemas memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam melayani kebutuhan para konsumen.

Salah satu keandalan Tradecorp adalah menyediakan berbagai jenis bangunan modular yang dapat di-custom sesuai dengan keinginan atau menjadi kontainer toko.

Percayakan kebutuhan rumah modular, kantor proyek, mess karyawan, bedeng proyek, dll dengan cepat dan ringkas hanya di Tradecorp. Silahkan menghubungi sales Tradecorp sekarang juga untuk mendapatkan penawaran harga rumah modular terbaik di +62-212-294-6966 atau mengunjungi https://kontainerindonesia.co.id/.