SIDE OPENING CONTAINER

Side opening container atau Kontainer pintu samping merupakan salah satu jenis investasi peti kemas yang unik dan memiliki tujuan khusus. Bagi Anda yang membutuhkan akses loading dan unloading barang tertentu yang tidak dapat diakses lewat pintu standar

INFO SEPUTAR SIDE OPENING SHIPPING CONTAINER

Side opening container adalah peti kemas yang memiliki dua pintu yaitu pintu standar pada ujung kontainer, serta tambahan pintu pada sisi kiri atau kanan. Tujuan bukan penuh di salah satu sisinya tersebut bertujuan untuk mempercepat bongkar muat.

Manfaatkan penggunaan dimensi kontainer 20 feet side opening shipping container untuk kebutuhan penyimpanan, unit transportasi, serta modifikasi kontainer seperti cafe container, office kontainer, dll. Tak perlu khawatir akan ketahanan unit, peti kemas ini dibuat menggunakan baja corten yang kokoh dan tahan terhadap angin, air, serta cuaca.

Penambahan pintu pada jenis kontainer ini juga selaras dengan sistem keamanan muatan. Guna meminimalisir resiko kerusakan barang, pintu pada unit ini dilengkapi dengan karet pintu (gasket) yang kedap air.

Fitur lain yang tersedia yaitu terdapat ventilasi guna mencegah penumpukan kondensasi, serta penggunaan material plywood pada lantai kontainer. Material tersebut tak lain dan tak bukan yaitu memberikan kemudahan dalam perawatan awet digunakan.

Modifikasi tambahan dapat Anda aplikasikan, seperti penggunaan tieback yang berfungsi mencegah pintu kontainer tertutup secara tidak sengaja. Sistem keamanan muatan juga dapat ditingkatkan dengan menambah lockbox kontainer.

side opening container

Kelebihan Side Opening Container

Penggunaan forklift dapat bekerja secara optimal dan efisien ketika melakukan bongkar muat. Hal ini dikarenakan side opening container memberikan forklift ruang yang luas untuk bergerak ketika mengatur muatan. 

Disamping itu, seperti yang sudah disebutkan diatas, penyimpanan dan pengiriman barang yang berukuran besar akan lebih mudah diproses ketika memilih kontainer pintu samping. Salah satunya, ketika harus mengirim atau menyimpan alat mesin atau kendaraan yang memiliki ukuran lebar melebihi pintu standar.

Adapun kemudahan lain yang sangat menguntungkan yaitu tak perlu membongkar barang ketika barang berada pada ujung kontainer. Side opening memberikan Anda akses penuh untuk menjangkau muatan dari ujung satu ke ujung peti kemas lainnya, tanpa memakan waktu.

Pilihan Unit Kontainer Side Opening

Terdapat beberapa pilihan kontainer pintu samping yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

20 Feet Side Opening Container

20 Feet Side Opening Container

20 feet open side kontainer ini didesain khusus dengan penambahan pintu pada bagian sisi kiri atau kanan peti kemas. Memiliki ukuran panjang 20’, lebar 8’ serta tinggi 8,6’ menjadikan unit ini pilihan ideal yang tak terlalu besar. Spesifikasi dasar kontainer pintu samping ini memiliki volume 31 m³, berat kosong 3.060 kgs, berat bersih 27.420 kgs, serta maksimal berat kotor 30.480 kgs. Tersedia

20 Feet Side Opening High Cube Container

20 Feet Side Opening High Cube Container

Kebutuhan ruang penyimpanan atau pengiriman yang lebih tinggi, namun tetap inginkan ukuran yang ideal dan lincah, kontainer pintu samping ukuran 20 feet high cube menjadi solusinya. Peti kemas ini memiliki dua keunggulan yaitu terdapat pintu samping serta ukuran tinggi 9,6’. Hal tersebut memberikan pengguna peluang menumpuk muatan lebih banyak atau tinggi.

Spesifikasi 20 feet side opening high cube container memiliki dimensi volume 34.5 m³, dengan berat kosong 3.380 kg, berat bersih 27.100 kg, serta maksimal berat kotor 30.480 kg.

40 Feet Side Opening High Cube Container

40 Feet Side Opening High Cube Container

Tuntutan pengiriman dan penyimpanan dengan kapasitas sangat besar, tidak dapat dihindari oleh apapun dan siapapun. Pilihan unit transportasi yang tepat seperti 40 feet side opening high cube container adalah cara mengatasinya.

Kontainer pintu samping berukuran 40 feet high cube ini memiliki daya muat yang sangat besar. Dengan ukuran panjang 40’, lebar 8’ serta tinggi 9,6’, pengguna dapat menghemat biaya pengiriman karena dapat memaksimalkan kapasitas pengiriman dengan aman.

Spesifikasi khusus unit ini memiliki volume 67.2 m³ yang lebih besar dari unit lainnya. Adapun, berat kosong berkisar 5.600 kg, berat bersih 24.880 kg, serta berat kotor 30.480 kg.

Kelengkapan Side Opening Shipping Container 

Kontainer dengan pintu samping dibuat berdasarkan standarisasi ISO. Oleh sebab itu, setiap peti kemas akan dilengkapi dengan pelat CSC, yang tercantum pada bagian pintu belakang sebelah kiri. Fungsi kontainer yang memiliki kelengkapan ini dapat digunakan sebagai alat transportasi kargo mancanegara. 

Lengkapi kebutuhan side opening container Anda hanya pada perusahaan terpercaya seperti Tradecorp. Tersedia berbagai jenis kontainer seperti reefer, container open top, bulker, dll yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pengalaman bertahun-tahun menjadikan Tradecorp perusahaan kontainer yang memberikan pelayanan dan produk berkualitas. Hubungi sales Tradecorp sekarang untuk mendapatkan penawaran menarik.