3 Tipe Rumah Prefab Kekinian yang Anti Ribet dan Praktis

Model Rumah Kontainer ModHouse dari Atas

Banyak orang mencari alternatif yang lebih murah untuk mendesain dan membangun rumah sesuai dengan preferensi mereka. Beberapa faktor seperti harga tanah dan biaya konstruksi bangunan yang meningkat menjadi salah satu pertimbangan. Sebagian orang memilih tipe rumah prefab yang merupakan hunian dengan metode pembangunan di pabrik dengan merakit beberapa modul. 

Nuansa modis, namun tetap nyaman dan mengutamakan lingkungan juga berkaitan dengan konsep rumah prefab. Pembangunan rumah prefab berlangsung lebih cepat daripada pembangunan rumah tradisional. Hal ini disebabkan konsep pra produksi komponen bangunan seperti jendela, pintu, dan dinding hanya membutuhkan perakitan pada saat pemasangan.

Rumah modular pertama kali mendapatkan popularitas di antara perusahaan besar yang membutuhkan konstruksi cepat untuk proyek lapangan, seperti perusahaan minyak dan gas. Namun saat ini, semakin banyak orang yang mulai memikirkan rumah pabrikan sebagai alternatif perumahan yang praktis.

Anda dapat menentukan tipe rumah prefab minimalis sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa pilihan menarik yaitu: 

1. ModHouse

ModHouse merupakan rumah kontainer minimalis yang dapat diperluas. Kontainer yang dapat diperluas hampir tiga kali ukuran kontainer 20 feet setelah disusun. Keuntungan dari rumah cepat ini adalah konstruksinya yang cepat dan mudah. Ada banyak kegunaan ModHouse untuk melengkapi keperluan ruang seperti dijadikan rumah villa minimalis, asrama, atau kantor.

Tipe rumah prefab ModHouse memiliki tiga ukuran yaitu 20 feet, 30 feet, dan 40 feet. Anda dapat menyesuaikan jumlah keluarga atau orang yang akan tinggal dalam satu rumah. Disamping itu, Anda juga dapat melengkapi beberapa fitur tambahan seperti toilet, kitchen, wall decoration, lantai, exterior wall, PU Panel serta atap. 

2. Rakita

Tipe rumah prefab berikutnya yaitu Rakita yang merupakan desain rumah kontainer minimalis yang dengan cepat mendapatkan popularitas sebagai pilihan perumahan portabel. Bangunan kontainer yang mirip secara bentuknya ini banyak digunakan oleh para pekerja di proyek konstruksi atau pertambangan. Konstruksi ini dibuat khusus dengan menggunakan panel sandwich yang dapat menahan kondisi cuaca panas dan hujan serta rangka baja yang kuat dan ringan.

Bangunan rakita memiliki luas berkisar 35 meter persegi dengan ketinggian mencapai 2,5 meter. Kebutuhan ruang yang luas dapat menggabungkan 2 unit atau lebih. Penataan ruang kamar dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan. 

3. K House ModMulti

K House ModMulti merupakan tipe rumah prefab yang menggunakan rangka baja ringan dan dilengkapi dinding sandwich panel. Rumah ini sangat bermanfaat digunakan di lokasi konstruksi sebagai perumahan pekerja, bangunan gudang portable atau kantor proyek. 

Bagi Anda yang memerlukan konstruksi cepat dan praktis, K House ModMulti juga dapat memenuhi kebutuhan akomodasi seperti kantin, ruang istirahat atau tempat sanitasi seperti toilet. Unit ini memiliki komponen kit home, maksudnya yaitu pembuatan langsung di pabrik dengan perancangan dan perakitan berlokasi di tempat pembangunan. 

Keuntungan Rumah Prefab

 

Penggunaan rumah prefab memiliki keuntungan baik dari segi biaya maupun waktu. Harga rumah kontainer lebih rendah dari rumah konvensional karena beberapa faktor seperti penggunaan material bangunan yang lebih sedikit dari pada rumah dengan batu bata. 

Disamping itu, pembangunan rumah prefab membutuhkan waktu yang relatif singkat karena proses pembuatan dilakukan di pabrik. Dengan demikian, pemilik rumah dapat menikmati huniannya lebih cepat daripada dengan pembangunan rumah konvensional yang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Jenis rumah prefab juga dapat digunakan untuk jangka waktu panjang. Konstruksi dibangun menggunakan rangka baja yang kuat serta dapat ditambahkan pondasi kokoh dari beton. Dari segi desain, sudah tidak diragukan lagi rumah kontainer minimalis ini memiliki bentuk yang fleksibel dan minimalis sederhana.

Demikianlah tiga tipe rumah prefab yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan ruang. Selain beberapa model diatas, Tradecorp juga menyediakan beberapa produk rumah kontainer hunian seperti ModBox, ModPack dan ModSnap.

Lengkapi hunian Anda dengan dapur container untuk mendukung kegiatan konsumsi menjadi lebih mudah. Selain itu, pilihan jenis rumah prefab ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. 

Anda memiliki rencana untuk menggunakan rumah prefab? Percayakan segala kebutuhan konstruksi Anda pada kami. Tradecorp merupakan perusahaan penyedia jasa jual, beli, sewa, dan modifikasi peti kemas dan modular container terpercaya dengan pengalaman bertahun-tahun. Hubungi sales kami di +6221-2294-6966 untuk mendapatkan penawaran menarik. 

Isi Form Berikut Dan Dapatkan Penawaran Harga Terbaik

Informasi Produk

Informasi Personal